Powered By Blogger

Rabu, 26 November 2008

Inovasi Produk Sharp Selalu Ditunggu Unggulkan LCD Aquos, Lemari Es, dan AC


PRODUK Sharp Electronics Indonesia (SEID) selalu laris manis di pasaran Indonesia. Bahkan konsumen selalu menunggu produk terbaru. Apa rahasianya ? Ternyata SEID tidak pernah berhenti melakukan inovasi produk, baik dari sisi desain, teknologi maupun kualitas. Meski begitu, harganya tetap terjangkau.
Hal inilah yang menjadikan Sharp mengokohkan diri sebagai merek terbaik dengan meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2008 untuk 3 kategori sekaligus. Di antaranya Platinum Brand untuk kategori Lemari Es, Golden Brand untuk kategori CTV dan Most Prospective Brand untuk kategori Mesin Cuci.
“Dalam melakukan inovasi, Sharp terus berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Berbagai cara dilakukan untuk melahirkan terobosan-terobosan baru yang memberikan kepuasan pelanggan terutama untuk kenyamanan hidup manusia,” kata Branch Manager PT SEID Cabang Semarang, Hieronymus TJ B.
Dia mencontohkan, terobosan baru yang bias diterima konsumen adalah ketika menghadirkan produk elektronik berkualitas seperti TV LCD Aquos, mesin cuci, AC Sayonara Panas, lemari es dan produk-produk home appliance lainnya. Bahkan, animo masyarakat untuk memiliki TV LCD sangat besar, sehingga berbagai tipe TV LCD Aquos tersedia lengkap. Bahkan untuk ukuran 65” juga diburu konsumen.
“Tahun 2008 ini, Sharp lebih focus menggarap produk high-end, di antaranya TV LCD Aquos. Bahkan untuk wilayah Cabang Semarang ditargetkan penjualan LCD rata-rata perbulan mencapai 200 unit,” imbuhnya.
Saat ini, imbuhnya, LCD tersedia dalam 6 series. Termasuk A-Series dengan desain baru yang tetap mengusung nilai-nilai elegan dengan slim-line design. Aquos Full-Spec High-Definition (Full HD) dan Wide XGA (WXGA) lebih mencengangkan. Karena dilengkapi dengan multi-pixel yang bisa mempertahankan integritas warna dan black level yang mampu memberikan viewing angle 1760. Serta vivid backlight dari 4-wavelength backlight dengan tambahan warna crimson red terhadap tiga color wavelength konvensional (merah, hijau dan biru) yang memungkinkan reproduksi warna merah murni dengan brilian.
Ditambah dengan respond time hingga 4ms dengan teknologi quick shoot, serta tonal reproduction yang memungkinkan transisi warna sangat halus dengan proses 10-bit. Semua kelebihan itu dipertajam dengan native contrast ratio dan dynamic contrast ratio yang tinggi.
Keseriusan Sharp dalam memasarkan Aquos tampak pada setiap event pameran Aquos. Hal ini bisa ditelusuri pada pameran Modern Electronic Big Sale yang digelar di Matahari Lantai 1 Plasa Simpang Lima Semarang 6-21 September 2008. Selain TV LCD Aquos, Sharp juga menghadirkan produk unggulan lain. Di antaranya TV Alexander Slim yang kini tengah booming.
Khususnya menjelang lebaran, Sharp juga menghadirkan lemari es berbagai tipe, mulai Fresh Lemon, Lemon Series dan Queen Series.
Sementara itu, menghadapi lebaran kali ini, penjualan lemari es menurut Hieronymus TJ B mengalami peningkatan cukup drastic. Meski sebelumnya harga lemari es mengalami kenaikan akibat penyesuaian harga BBM. “Meski harga naik, penjualan tetap meningkat pesat. Apalagi lemari es Sharp berhasil meraih penghargaan Platinum Brand, sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi. Bahkan lemari es Sharp selain aman bagi kesehatan juga sangat hemat energi dan tetap bandel meski listrik naik turun,” tambahnya.
Selain lemari es, mesin cuci Sharp cukup diminati konsumen. Terbukti, menjelang lebaran kali ini permintaannya juga meningkat tajam. Khusus mesin cuci juga tersedia berbagai tipe mulai dari dua tabung hingga yang satu tabung. Bahkan Sharp juga melakukan inovasi baru dengan meluncurkan mesin cuci Glam Magic. Mesin cuci tipe front loading terbaru dari PT SEID ini lebih efisien dan hemat listrik. “Tidak hanya TV LCD, lemari es dan mesin cuci, Sharp juga memiliki produk unggulan yang lebih diminati konsumen yakni AC Plasmacluster Sayonara Panas 2,” jelas Hiero panggilan Akrab Hieronymus TJ B.
Penjualan AC ini juga mengalami peningkatan drastis, karena AC tidak hanya mampu mendinginkan udara di ruangan, tetapi juga memberikan kenyamanan, kesegaran dan kesehatan bagi penggunanya. Pasalnya dengan ion plasmacluster, AC ini mampu membunuh kuman dan menghilangkan bau tidak sedap sehingga udara di ruangan tetap segar. (advertorial)

Tidak ada komentar: